Groovy EO Luncurkan Konsep Baru Virtual Event-Remote Speaker Pertama di Indonesia

Groovy EO Luncurkan Konsep Baru Virtual Event-Remote Speaker Pertama di Indonesia Foto: Groovy

Groovy Event Organizer pada hari ini resmi meluncurkan layanan konsep virtual event jenis terbaru di Indonesia yaitu Virtual-Remote Speaker, Peresmian ini dilakukan secara live melalui aplikasi Zoom bersamaan dengan acara FAST 2021, Bangkitnya Ekonomi Indonesia.

Yang membedakan dari jenis virtual event lainnya adalah, pembicara/narasumber tidak lagi harus berada di studio atau lokasi shooting pada saat event berlangsung, melainkan bisa berada dimanapun.

Baca Juga: Saat Pandemi, 87 Persen Pelaku Bisnis Pilih Virtual Meeting

CEO Groovy Group, Ferdinand Ryan Eka Prasetyo, menjelaskan pihaknya telah mengembangkan sistem terbaru, sehingga narasumber event bisa Live dari manapun, hanya dengan bermodalkan kamera HP dan green screen. "Namun tampilan di layar penonton bisa bagus dan berkualitas HD lengkap seakan-akan berada di virtual stage yang sama dengan studio.”

Acara peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan event diskusi  FAST 2021, Bangkitnya Ekonomi Indonesia yang berkolaborasi dengan Indonesia Economic Forum, membahas mengenai proyeksi ekonomi Indonesia pada tahun 2021 setelah mengalami kelesuan ekonomi pada tahun sebelumnya.

Groovy EO mendemonstrasikan beberapa fitur terbaru virtual event yang dapat memberikan pengalaman audio visual yang berkelas, dibanding jenis event online lain seperti webinar atau live streaming. Salah satu fitur unggulannya adalah penggunaan panggung virtual 3D (tiga dimensi) yang dapat didesain sesuai dengan brand atau tema acara yang diinginkan.

Shoeb Kagda, Founder Indonesia Economic Forum, yang juga menjadi pembicara dalam acara ini memaparkan kunci utama dari percepatan pemulihan ekonomi adalah seberapa cepat vaksin dapat didistribusikan. "Saya optimis pada tahun 2021 beberapa sektor usaha akan mengalami perbaikan. Optimis Dalam memasuki masa New Normal, setiap brand harus beradaptasi dengan cara lebih inovatif, Kini saatnya keluar dari zona nyaman dan bangkitkan ekonomi Indonesia,” kata Shoeb Kagda.  

Sejak masa pandemi Covid-19, semua kegiatan offline terpaksa harus batal dan pemerintah telah menghimbau untuk tidak mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang. Beragam bentuk kegiatan diselenggarakan secara virtual, mulai dari konser musik, workshop atau pelatihan, bahkan peluncuran produk

Pengadaan event secara virtual pun disebut sebagai sebuah solusi penyelenggaraan acara di masa New Normal. Memilih mengadakan event secara virtual memberi banyak keuntungan, diantaranya lebih hemat biaya, lebih praktis dan mampu menghindari kerumunan massa.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini