Akhirnya JK Buka Suara, Dalem Abis: Kalau Bertanya Saja Sudah Tidak Boleh, Gimana Mau Kritik

Akhirnya JK Buka Suara, Dalem Abis: Kalau Bertanya Saja Sudah Tidak Boleh, Gimana Mau Kritik Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) akhirnya buka suara soal pernyataannya terkait bagaimana cara mengkritik pemerintah tanpa dipanggil polisi, seperti yang ia ucapkan dalan acara Mimbar Demokrasi Partai Keadialan Sejahtera (PKS).

Terkait itu, ia meminta semua pihak untuk tidak salah mengartikan. Sebab, menurutnya, hal tersebut adalah sebuah pertanyaan dalam hal mewakili kegelisahan masyarakat dan untuk kebaikan pemerintah. Baca Juga: Halo Pak Jusuf Kalla, Emang Bapak Berani Terima Tantangan Seperti Ini?

Menurut dia, dalam sdemokrasi, kritik adalah hal yang sangat penting sebagai bagian dari koreksi jalannya roda pemerintahan. Baca Juga: JK Habis Dihujat Orang-Orang Pro Jokowi, Mahfud Bilang: Saat JK Jadi Wapres Juga Ada Kasus..

“Apabila pemerintahan ingin berjalan secara demokratis, maka penting ada check and balancing dan apa yang saya kemukakan itu berwujud pertanyaan dan itu wajar, bahwa bagaimana dong caranya mengkritik tanpa dipanggil polisi ? itu murni pertanyaan dan banyak menanggapinya secara berbeda beda terutama buzzer buzzer ini kan? Ini kesannya bertanya saja tidak boleh, apalagi mengkritik. Padahal pertanyaan saya sederhana sekali, yaitu bagaimana caranya mengkiritik” katanya, Senin (15/2/2021) kemarin.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini