Ssttt..Ada Jenderal Bintang 2 Pasang Badan untuk Novel KPK: Apapun yang Terjadi, Saya..

Ssttt..Ada Jenderal Bintang 2 Pasang Badan untuk Novel KPK: Apapun yang Terjadi, Saya.. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Jenderal polisi bintang dua, Irjen Karyoto, siap membela penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang dilaporkan ke polisi, terkait cuitan di akun Twitternya yang menanyakan alasan pihak kepolisian tetap menahan Soni Ernata alias Maaheer At-Thuwailibi. 

Irjen Karyoto adalah Deputi Penindakan KPK ini mengaku akan membantu Novel. “Prinsipnya Novel adalah anggota saya. Apa pun yang terjadi, saya wajib membantu,” katanya, dilansir Pojoksatu, Selasa (16/2/2021). Baca Juga: Hei Mas Novel KPK, Maksud Anda Apa Sebut 'Aparat Jangan Keterlaluan, Apalagi dengan Ustad'?

Lanjutnya, ia meminta pihak kepolisian untuk bijak melihat laporan dari Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) terhadap Novel atas pendapatnya di Twitter. Baca Juga: Calon Kapolri Kecintaan Jokowi: Listyo Sigit Prabowo, 12 Hari Ungkap Kasus Novel Baswedan

Selain itu, ia juga menilai organisasi PPMK punya hak untuk melaporkan Novel. “Namun, paling tidak, saya selaku atasan di sini mengharapkan bahwa Polri betul-betul bijak memaknai pelaporan itu. Dan kalau mungkin bisa dicarikan jalan keluar terbaik, saya akan support,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia memandang tidak ada gesekan antara KPK dan Polri terkait pernyataan Novel sendiri.  “Hubungan kami sangat bagus, harmonis, sinergi, dan kami saling mendukung,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini