Sempat Heboh Suntik Vaksin di Bokong, Rodrigo Duterte Akhirnya Pilih Jalan yang Benar

Sempat Heboh Suntik Vaksin di Bokong, Rodrigo Duterte Akhirnya Pilih Jalan yang Benar Kredit Foto: Reuters/Lean Daval Jr

Presiden Filipina Rodrigo Duterte akhirnya memantapkan diri untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara terbuka.

Sebelumnya, presiden kelahiran 28 Maret 1945 ini sempat membikin heboh, lantaran ingin divaksin di area bokong. Sehingga, tak memungkinkan disaksikan publik atau ditayangkan secara luas melalui siaran TV atau live streaming.

Baca Juga: Duterte Suruh Washington Membayar Jika Ingin Pasukan Amerika Serikat Tetap di Manila

Padahal, vaksinasi Covid yang dilakukan Kepala Negara mestinya disiarkan secara luas, untuk mendukung kepercayaan masyarakat terhadap program tersebut.

"Presiden ingin divaksin di muka umum. Ia akan mengumumkan sendiri, kapan waktu yang tepat untuk divaksin," kata Juru Bicara Presiden Filipina, Harry Roque dalam keterangan virtualnya, seperti dilansir CNN Philippines, Senin (15/2/2021).

"Presiden ingin, semua rakyat Filipina percaya diri untik manfaat vaksinasi. Sebab, vaksinasi adalah solusi mengatasi pandemi Covid-19," imbuhnya.

Roque mengatakan, Kepala Eksekutif merupakan salah satu dari kelompok pertama yang menerima vaksin Covid. Apalagi, Duterte juga berstatus sebagai warga senior yang masuk dalam prioritas vaksinasi Covid-19.

Pihak Istana Malacanang tak menyebut vaksin mana yang disukai Duterte. Namun, Roque membocorkan, Duterte tampaknya condong pada vaksin Covid bikinan China.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini