Wagelaseh! Survei Cagub DKI: Bu Risma Makin Meroket, Mas Anies Sorry Yah... Anda Terancam

Wagelaseh! Survei Cagub DKI: Bu Risma Makin Meroket, Mas Anies Sorry Yah... Anda Terancam Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Hasil survei Median mencatatkan bahwa elektabilitas Tri Rismaharani atau Risma sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, semakin meroket sejak dirinya menjabat Menteri Sosial.

Dalam survei terbarunya, Mensos Risma ini masuk dalam tiga besar calon Gubernur DKI dengan elektabilitas tertinggi. Baca Juga: Kerumunan di PIK Viral, Netizen: 'Nanti Anies Lagi yang Disalahin'

Diketahui, elektabilitas Risma 16,5 persen, atau berada di urutan kedua di bawah Anies Baswedan yang elektabilitasnya 40,5 persen.

Peneliti Lembaga Survei Median Ade Irfan, Senin (15/2) kemarin, mengatakan dalam survei semi terbuka, Anies Baswedan mendapatkan 42,5 persen, Tri Rismaharini 23,5 persen, dan Sandiaga Uno 5,5 persen. Baca Juga: Simak Sejumlah Langkah Anies Jadikan Jakarta Berketahanan Iklim dalam 10 Tahun

“Yang menarik adalah tren kenaikan elektabilitas Tri Rismaharini yang signifikan. Elektabilitas Risma naik cukup tajam dari survei Juli 2020 (4,2 persen) ke survei saat ini Februari 2021 di angka 23,5 persen,” katanya.

Diketahui, survei Median dilakukan pada 31 Januari hingga 3 Februari 2021. Sebanyak 500 warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih menjadi responden dalam survei tersebut. Margin of error survei ini +/- 4,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini