Gawat, Bandara Jeddah dan Abha Jadi Sasaran Tembak Drone Yaman

Gawat, Bandara Jeddah dan Abha Jadi Sasaran Tembak Drone Yaman Foto: Reuters

Juru Bicara Militer Yaman, Brigjen Yahya Saree mengkonfirmasi serangan drone Yaman ke sejumlah target di Bandara Jeddah dan Abha, Arab Saudi.

Seperti dikutip Pars Today dan laporan televisi al-Mayadeen pada Senin (15/2/2021) waktu setempat, Yahya menyatakan, dua drone militer Yaman dengan tepat menembak target di dua tempat, Bandara Abha dan Jeddah.

Baca Juga: Tumpas Houthi, Markas Militer di Yaman Jadi Sasaran Ledakan Bom

"Operasi ini sebagai balasan atas eskalasi serangan dan blokade (koalisi negara-negara Arab di bawah komando Arab Saudi) terhadap Yaman," jelasnya.

Ini merupakan serangan drone kelima militer Yaman ke Bandara Abha di selatan Arab Saudi dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya, pada Minggu (14/2/2021), Yahya mengumumkan, dua drone Samad-2 dan Samad-3 juga menyerang Bandara Abha.

Dia menegaskan, operasi ini sebuah aksi wajar, legal dan balasan atas eskalasi serangan koalisi Arab Saudi dan blokade total terhadap Yaman.

"Kami kembali memperingatkan warga sipil untuk menjaga jarak dari berbagai bandara dan tempat yang dijadikan sebagai lokasi aktivitas militer koalisi Saudi," pungkasnya.

Menanggapi hal ini, media-media Arab Saudi mengklaim, koalisi Saudi melacak dua drone Yaman di rute Khamis Mushait.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini