Bio Farma Segera Distribusikan 7,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 di Februari 2021

Bio Farma Segera Distribusikan 7,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 di Februari 2021 Foto: Antara/Nova Wahyudi

PT Bio Farma akan mendistribusikan sebanyak 7,5 juta dosis vaksin Covid-19 pada bulan Februari ini untuk mendukung pelaksanaan program vaksinasi nasional.

Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan bahwa vaksin Covid-19 produksi Bio Farma sudah mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: Sah! Dapat Izin BPOM, Vaksin Covid-19 Produksi Bio Farma Sudah Bisa Digunakan

"Sesuai target dari timeline yang sudah disepakati dengan Kementerian Kesehatan, bulan Februari ini akan didistribusikan sebanyak 7,5 juta dosis vaksin Covid-19," kata Honesti dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/2/2021).

Dengan didistribusikannya vaksin tersebut, maka percepatan vaksinasi nasional diharapkan terealisasi.

Seperti diketahui, tahap pertama, vaksinasi menyasar tenaga kesehatan termasuk dokter dan perawat. Untuk tahap kedua, yang sudah dimulai, vaksinasi diperuntukkan bagi pekerja yang bertugas langsung untuk publik di luar tenaga kesehatan.

"Dengan demikian, kita bisa mempercepat program vaksinasi yang sudah dimulai dari tahap pertama dengan segmen tenaga kesehatan, waktu itu kita masih menggunakan vaksin impor dari Sinovac," katanya.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini