Demi Cuan, Saham-Saham Ini Banyak Ditinggal Kabur Investor!

Demi Cuan, Saham-Saham Ini Banyak Ditinggal Kabur Investor! Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Perdagangan bursa hari ini dibanjiri oleh aksi ambil untung oleh investor asing. Bursa mencatat, nilai jual bersih terhimpun sebesar Rp378,97 miliar pada perdagangan Selasa, 16 Februari 2021. Nilai tersebut setara dengan akumulasi net sell Rp1,25 triliun dalam sepekan.

Sederet saham menjadi sasaran investor untuk menarik cuan investasi. Dilansir dari RTI, saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menempati posisi teratas sebagai saham paling banyak dilepas asing. Akumulasi jual atas saham ICBP mencapai Rp89,7 miliar dengan koreksi saham -1,67% ke level Rp8.825 per saham pada Selasa sore. Baca Juga: Selasa Siang, Nilai Tukar Rupiah Perlahan-Lahan Tumbang!

Saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) juga tak luput dari aksi profit taking dengan akumulasi jual bersih mencapai Rp88,8 miliar. Senasib dengan ICBP, saham Bank Mandiri juga ditutup merah -0,38% ke level Rp6.475 per saham. Baca Juga: IHSG Menguat 0,35% pada Penutupan Sesi Kedua

Berikutnya, asing juga aktif menarik dana dari saham PT Astra International Tbk (ASII) dengan catatan net sell Rp62,2 miliar. Pada penutupan sesi kedua, saham ASII memerah -0,42% ke level Rp5.925 per saham.

Masih dari sektor perbankan, asing juga aktif melego saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Sepanjang hari ini, nilai jual bersih atas saham BRI menembus Rp56,2 miliar. Harga saham BRI terkoreksi -0,85% ke level Rp4.670 per saham pada akhir sesi kedua.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini