Bill Gates Gak Tertarik ke Mars, Katanya Mending Beli Vaksin Campak!

Bill Gates Gak Tertarik ke Mars, Katanya Mending Beli Vaksin Campak! Foto: Reuters.

Miliarder pendiri Microsoft Bill Gates tidak seperti pendiri Amazon Jeff Bezos ataupun CEO Tesla Elon Musk yang tertarik akan Mars dan berupaya keras untuk membawa manusia ke luar angkasa.

Meski demikian, Gates tidak meremehkan kehebatan mereka, bahkan mengakui bahwa itu adalah kontribusi terbesar yang pernah ada.

"Yah, penting untuk mengatakan bahwa apa yang Elon lakukan dengan Tesla adalah salah satu kontribusi terbesar terhadap perubahan iklim yang pernah dilakukan siapa pun. Dan tahukah Anda, meremehkan Elon bukanlah ide yang baik," kata Gates kepada Kara Swisher di podcast "Sway"-nya.

Baca Juga: Bill Gates: Menyelesaikan Pandemi Covid-19 Lebih Mudah dari Perubahan Iklim

Namun, Gates mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan Mars, dan menurutnya bukan roket solusinya. Pria berharta USD130 miliar (Rp1.819 triliun) ini baru saja mengeluarkan buku baru, "Bagaimana Menghindari Bencana Iklim".

Dalam wawancara terbaru, Gates berkata bahwa dunia perlu fokus pada beberapa masalah perubahan iklim yang lebih besar di bumi ini.

Dia mengatakan perusahaan seperti Tesla melakukan pekerjaan hebat tetapi kita perlu menangani industri lain untuk membuat perbedaan perubahan iklim yang lebih besar. Gates mengatakan bahwa kita perlu bekerja keras mengurangi emisi yang timbul dari baja, semen dan daging. Sementara pada kendaraan atau mobil listrik, hanyalah sepertiga masalah perubahan iklim.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini