Ketika Dua Orang Terkaya Dunia Berlomba-Lomba Mau Bikin Koloni Manusia di Luar Angkasa...

Ketika Dua Orang Terkaya Dunia Berlomba-Lomba Mau Bikin Koloni Manusia di Luar Angkasa... Foto: Instagram/elonrmuskk

Dua miliarder dunia, Elon Musk dan Jeff Bezos telah bertahun-tahun memperjuangkan mimpi dan visi mereka untuk membawa manusia tinggal di luar angkasa, terutama di planet Mars. Meski banyak yang terkagum-kagum, tetapi bahayanya luar biasa.

Musk, dalam wawancara mengatakan bahwa manusia pada akhirnya akan berujung pada kepunahan. Sehingga, Musk berpendapat bahwa solusinya adalah menghuni planet-planet di Tata Surya. Adapun yang paling berpotensi adalah planet Mars. Bahkan, Musk sendiri pernah berujar bahwa dirinya lebih memilih meninggal di Mars.

Baca Juga: Jeff Bezos Berhasil Pertahankan Tahta Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Terdepak!

Musk sendiri yakin bahwa perusahaannya, SpaceX bisa mendaratkan manusia di Mars pada tahun 2026. Rencananya, Musk akan mengirim penerbangan tanpa awak ke Mars pada tahun 2022, dilanjut dengan penerbangan berawak pada 2026.

Lebih lanjut, Musk juga pernah berujar bahwa kehidupan di Mars akan dimulai dari dalam kubah kaca. Hal ini agar manusia bisa bertahan hidup di sana.

"Kehidupan di kubah kaca awalnya. Setelahnya, terraform untuk mendukung kehidupan, seperti di Bumi," tulis Musk.

Sementara itu, Jeff Bezos sangat berambisi untuk membangun pemukiman manusia yang melayang di luar angkasa. Bezos ingin 1 triliun manusia bisa menjadi penduduk koloni antariksa yang sebagiannya merupakan orang jenius.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini