Berani Singgung Aceh, Netizen 'Tabok' Denny Siregar: Emas dari Aceh Nangkring di Monas

Berani Singgung Aceh, Netizen 'Tabok' Denny Siregar: Emas dari Aceh Nangkring di Monas Foto: Instagram/Denny Siregar

Jagat dunia maya kembali riuh usai pegiat media sosial Denny Siregar menyindir agar Pemerintah Provinsi Aceh tetap mempertahankan sebagai daerah termiskin. Denny Siregar mengungkapkan hal itu usai BPS mengumumkan Aceh sebagai provinsi termiskin di Pulau Sumatera.

Dalam cuitannya, Denny menyebutkan itu adalah prestasi Pemprov Aceh. Karenanya, ia meminta agar dipertahankan.

Baca Juga: Denny Siregar Bikin Geger Lagi, Sekarang Ngatain Oposisi Makan Duit Haram, Sebut Nama dong...

"Lho, provinsi termiskin itu prestasi. Karena jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yg melakukannya.. Miskin itu gaya hidup yang gak semua orang bisa. Pertahankan posisi juara bertahan ! Anda bisa.." cuit Denny, Rabu (17/2/2021).

Cuitan Deny mendapat reaksi kesal netizen. Mereka menilai tak sepantasnya Denny mengatakan demikian. Pasalnya, saat Indonesia merdeka 75 tahun lalu, Aceh merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang membantu ekonomi negara. Selain membantu membeli pesawat pertama bagi Indonesia, emas milik warga Aceh juga saat ini masih menangkring di monas.

"Aceh jadi provinsi termiskin? sementara ada fakta jelas bahwa warganya dulu membelikan pesawat Seulawah. Bahkan emas dari Aceh masih nangkring gagah diatas Monas. Itu justru membuktikan gagalnya pemerintah pusat membangun daerah," cuit @af1_, Rabu (17/2/2021).

Selain itu, netizen menyebutkan bila Aceh sendiri memiliki tanah di Makkah, Arab Saudi. Tak ayal usai melaksanakan ibadah haji, Pemerintah Arab Saudi selalu memberikan uang jajan kepada jamaah dari Aceh.

"Suruh belajar sejarah lagi, Aceh itu yg pertama sumbang emas buat kemerdekaan Indonesia, Emas yg di Monas itu dari Aceh, punya tanah di tanah Mekkah yg dijadiin hotel, mknya kl warga Aceh plg haji mrk dpt 400 real dr pemerintah Arab," cuit @DianaAN2533***

Beberapa menilai cuitan Denny hanya akan memecah kedaulatan. Pasalnya, dengan kondisi ini, hanya membuat warga Aceh kecewa.

"Coba jelaskan maksud tweet Anda ini apa? Lelucon atau sindiran atau apa? Sebagai penduduk Aceh saya tersinggung," cuit @earphoneuser.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini