Alhamdulillah! Sudah Divaksin, Wapres Maruf Amin: Tak Sakit...

Alhamdulillah! Sudah Divaksin, Wapres Maruf Amin: Tak Sakit... Foto: Instagram/kyai_marufamin

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin telah disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini, Rabu (17/2/2021). Inisiatif tersebut dilakukan setelah diterbitkannya izin penggunaan darurat (emergency use of authorization) untuk kelompok lanjut usia.

Usai divaksin, Ma'ruf Amin mengatakan jika proses vaksinasi yang dilaksanakan kepada dirinya berjalan dengan lancar. Bahkan, sejauh ini tidak ada rasa pusing atau efek sakit yang dirasakan Wapres setelah divaksin.

Baca Juga: Setelah Vaksin, Jangan Kendor Laksanakan Protokol Kesehatan!

"Alhamdulillah baru saja tadi beberapa waktu yang lalu saya sudah divaksin. Alhamdulillah tidak ada masalah juga tidak sakit, tidak ada rasa pusing, tidak ada, biasa-biasa saja," ujarnya dalam rekaman video, Rabu (17/2/2021).

Oleh karena itu, lanjut Ma'ruf Amin, dirinya mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam melaksanakan program vaksinasi termasuk kelompok lansia. Karena berdasarkan pengalamannya, suntikan vaksin tidak menimbulkan efek samping apa-apa kepada dirinya.

"Oleh karena itu, saya ajak semua yang sebangsa dengan saya, serumpun dengan saya yang usianya sudah cukup lanjut saya di atas 70 ini saya kira ternyata vaksin ini tidak menimbulkan efek apa-apa," kata Wapres.

Menurut Wapres, dengan program vaksinasi ini diharapkan masyarakat Indonesia bisa kebal dari virus corona (covid-19). Namun dengan syarat, harus mencapai 70% masyarakat Indonesia sudah disuntik vaksin untuk mencapai herd immunity.

"Saya ajak semua mari kita ikut melaksanakan vaksinasi. Karena ini diharapkan untuk bisa supaya masyarakat Indonesia mengalami kekebalan terhadap Covid-19. Kita belum tahu covid ini sampai kapan. Kekebalan itu bisa tercapai kalau 70% rakyat Indonesia tervaksin atau herd immunity," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini