Sasar Pekerja dan Lansia, Vaksinasi Tahap Kedua Siap Dimulai

Sasar Pekerja dan Lansia, Vaksinasi Tahap Kedua Siap Dimulai Foto: Antara/Irsan Mulyadi

Pemerintah telah memulai vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi pekerja publik dan lanjut usia (lansia). Mengawali pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, pemerintah memberikan suntikan vaksin gratis ini kepada para pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta pada Rabu (17/2/2021).

Jokowi menyebut, vaksinasi tahap kedua ini menyasar kepada 16,9 juta petugas publik serta 21,5 juta masyarakat lansia.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap II Dimulai, Bukti Penerimaan Publik terhadap Vaksin Positif

"Kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik yang di dalam kalkulasi kami ada 16,9 juta yang nanti akan divaksin di seluruh Indonesia. Plus 21,5 juta untuk yang lanjut usia ini yang tahapan kedua yang ingin kita kerjakan," kata Jokowi dalam pernyataan persnya.

Vaksinasi terhadap para pedagang pasar Tanah Abang di DKI Jakarta ini mengawali pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi petugas layanan publik yang kemudian akan dilanjutkan ke berbagai daerah lainnya. Saat meninjau proses vaksinasi, Jokowi menilai pelaksanaan program ini berjalan baik.

"Kita harapkan para pekerja publik, pelayan publik, baik itu aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet, juga pekerja-pekerja di toko dan mal, semuanya akan divaksinasi," ucapnya.

Jokowi juga berharap, jumlah orang yang divaksin akan terus meningkat drastis setiap harinya. Menutup pernyataannya, Presiden pun mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan prokes meskipun telah divaksin.

"Jangan lupa tetap selalu saya sampaikan 3M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, jangan kita lupakan," kata Jokowi.

Dalam peninjauannya ini, Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini