Kisah Sukses Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa Bangun Kerajaan Bisnisnya hingga Sesukses Sekarang

Kisah Sukses Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa Bangun Kerajaan Bisnisnya hingga Sesukses Sekarang Kredit Foto: Instagram/tomliwafa

Tom Liwafa dahulu hanya seorang yang urakan, gondrong dan berjualan stiker band. Tetapi hari ini ia dikenal sebagai crazy rich Surabayan. Dahulu saat masih jualan stiker, Tom datang ke Jakarta dengan harapan cuan yang akan dia dapatkan lebih besar daripada di Surabaya.

Karena itu, ia mendekati orang-orang yang sudah sukses berjualan stiker setibanya di Jakarta. Dan terbukti, stiker jualan Tom laris terjual. Hal tersebut disampaikan oleh Tom dalam kanal YouTube Basuki Surodjo di video bertajuk "Perjalanan Sukses PEDAGANG STIKER menjadi CRAZY RICH SURABAYA, Beli Mobil ATTA HALILINTAR CASH".

Baca Juga: Lahir dari Keluarga Miskin, Tom Liwafa Kini Sukses hingga Beli BMW Atta Halilintar Cash Rp3 M!

Salah satu hal yang Tom lakukan adalah ia tidak malu bertanya kepada senior-senior yang sudah berpengalaman dari berdagang stiker dan akhirnya ikut berjualan kaos, dan bisnisnya kembali berjalan lancar.

Akhirnya, Tom pun membuka bisnis fesyen bersama wanita yang hari ini menjadi istrinya. Awal mula pertemuan dengan istrinya itu pun pada tahun 2010 saat Tom membuka event konser metal dengan harga tiket Rp10 ribuan. Di antara banyaknya tamu yang datang memakai kaos metal, hanya wanita ini yang bajunya bunga-bunga. Tom pun mengajak kenalan hingga akhirnya berpacaran.

Lalu, Tom mengajak wanita yang hari ini kita kenal sebagai Delta Hesti untuk berbisnis fesyen. Diawali dari adanya alat jahit milik ayah Tom yang biasa membuat tas wanita.

Setelah itu, Tom menyadari kemampuan penjualan Hesti. Ia pun mengajak Hesti untuk keluar dari pekerjaannya sebagai admin sales bergaji Rp650 ribu untuk berjualan baju secara online. Mulai dari KasKus, Toko Bagus, dan lain-lain hingga menjadi sebesar hari ini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini