Penjelajahan Lebih Aman, Microsoft Edge Tambahkan Fitur Mode Anak

Penjelajahan Lebih Aman, Microsoft Edge Tambahkan Fitur Mode Anak Foto: Republika

Microsoft memperbarui browser Edge-nya dengan Mode Anak. Dengan mode ini seharusnya membuat penjelajahan lebih aman. Melalui fitur tersebut, mesin pencarian ini dapat disesuaikan dengan cara yang ramah anak.

Dilansir dari The Verge, Rabu (17/2), fitur ini tidak tersedia secara luas, tetapi sedang diluncurkan ke Edge Insiders di saluran uji Canary Microsoft. Mode Anak segera hadir di saluran pengembang.

Baca Juga: Wow! Microsoft Niat Beli Pinterest, yang Benar?

Mode Anak dapat diaktifkan dengan memilihnya dari pemilih Profil di Microsoft Edge. Fitur ini tidak berbeda dengan menggunakan profil mode Anak serupa di layanan streaming lainnya.

Menjelajah dalam Mode Anak ini mengaktifkan beberapa fitur. Mode Anak hadir dengan tema browser khusus, Bing SafeSearch diaktifkan untuk menjauhkan anak-anak dari hasil penelusuran “dewasa” dan daftar izin yang dapat digunakan orang tua untuk menyetel situs web yang sesuai.

Daftar yang diizinkan sudah ditentukan sebelumnya di Edge. Orang tua dapat mengedit daftar konten yang disetujui dari bagian “Keluarga” di pengaturan browser.

Mode anak-anak adalah fitur umum pada perangkat dan layanan streaming, seperti profil Just for Kids Netflix dan layanan Free Time pada Amazon yang disertakan di Fire Tablet dan Fire TV stick.

Memiliki beberapa pengaturan yang berfokus pada anak-anak yang dapat orang tua aktifkan dengan mudah, membuat mereka terhindar dari kerumitan yang rinci dan bisa memilih apa yang digunakan anak mereka. Menambahkannya ke browser sangat masuk akal.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini