Menelisik Pencipta Aplikasi Clubhouse, Aplikasi Elit yang Dijagokan Elon Musk

Menelisik Pencipta Aplikasi Clubhouse, Aplikasi Elit yang Dijagokan Elon Musk Foto: Twitter/Forbes

Belakangan ini aplikasi Clubhouse kian populer usai menjadi hobi baru miliarder Elon Musk. Pendiri Tesla ini pun beberapa kali menggunakan aplikasi tersebut untuk berdiskusi dengan penggemarnya, bahkan Musk juga mengajak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengobrol bersamanya di Clubhouse.

Kalau kamu belum tahu, aplikasi Clubhouse adalah aplikasi yang hanya mengirim suara tanpa video, teks dan gambar. Sayangnya, hingga kini aplikasi Clubhouse hanya tersedia oleh pengguna iOS milik iPhone.

Aplikasi Clubhouse baru menetas pada bulan April 2020. Penciptanya adalah Paul Davison dan Rohan Seth yang dikembangkan oleh Alpha Exploration Co.

Baca Juga: Jeff Bezos Berhasil Pertahankan Tahta Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Terdepak!

Pada bulan Mei 2020, Forbes melaporkan bahwa Clubhouse telah mendapatkan dana Seri A sebanyak USD12 juta atau setara dengan Rp168 miliar dari firma modal ventura AS, Andreessen Horowitz.

Adapun konsep yang digunakan oleh Clubhouse pada dasarnya mirip seperti Zoom atau Google Meet, yakni berbentuk conference call dan dapat mendengarkan materi dari narasumber terkait pengetahuan yang akan diberikan.

Ruang percakapan pada aplikasi tersebut juga akan berakhir ketika obrolan selesai. Sayangnya, karena baru tersedia di App Store, pengguna aplikasi Clubhouse cenderung sedikit yaitu baru sekitar 600 ribu orang.

Karena itulah mayoritas pengguna Clubhouse masih seputar selebriti, rapper hingga influencer dan juga miliarder seperti Elon Musk. Hmm... menarik ya!

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini