Elektabilitas Anies Tertinggi, PDIP: Programnya Nyaris Gagal

Elektabilitas Anies Tertinggi, PDIP: Programnya Nyaris Gagal Foto: Viva

Elektabilitas Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan ungggul dalam jajak pendapatan yang dilakukan lembaga survei Median. Anies masih tertinggi dan di bawahnya ada Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma.

Terkait itu, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai elektabilitas Anies yang tertinggi wajar. Sebab, yang bersangkutan masih menjabat sebagai gubernur.

"Ya, wajar aja, enggak istimewa, karena beliau saat ini sedang menjabat," kata Gembong kepada VIVA di Jakarta, Rabu, 17 Februari 2021.

Baca Juga: Pilkada 2024 Jegal Anies, Muluskan Gibran? Dengar Baik-baik! Istana Bersuara

Namun, menurutnya bila melihat fakta di lapangan, kepuasan itu tidak menggambarkan pemenuhan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Ia menyinggung realisasi RPJMD yang dijanjikan Anies saat kampanye saat pesta demokrasi Pilgub DKI 2017 lalu. "Yang secara detail menawarkan program pengentasan persoalan klasik Jakarta," tuturnya.

Ia menyoroti program Anies yang salah satunya soal penyediaan lapangan kerja sebanyak 250 ribu selama satu tahun melalui program OK OCE. Lalu, penyediaan hunian layak bagi warga ibu kota sebanyak kurang lebih 300 ribu dengan program unggulan DP 0 rupiah.

Selain itu, menyangkut pengentasan banjir dengan menyinggung ucapan Anies bahwa selama ini Jakarta salah menangani banjir. Ia bilang pernyataan Anies itu karena air yang turun dari atas langsung dialirkan ke laut, yang seharusnya air itu dimasukkan ke perut bumi.

"Ketiga contoh program unggulan itu belum menunjukkan tanda-tanda tercapai, bahkan nyaris gagal," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini