Susi Pudjiastuti Ngetwit soal Utang RI, Anak Buah Sri Mulyani Gak Tinggal Diam

Susi Pudjiastuti Ngetwit soal Utang RI, Anak Buah Sri Mulyani Gak Tinggal Diam Foto: Antara/M Agung Rajasa

Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir triwulan IV 2020 tercatat sebesar USD417,5 miliar atau Rp5.807,43 triliun (kurs Rp13.9100 per USD). Rinciannya terdiri dari ULN sektor publik (Pemerintah dan Bank Sentral) sebesar USD209,2 miliar dan ULN sektor swasta (termasuk BUMN) sebesar USD208,3 miliar.

Menanggapi hal itu, Mantan Menteri Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti langsung mencuitkan sebuah unggahan portal berita media daring di akun Twitter pribadi miliknya.

"Fakta Seputar Utang Luar Negeri RI yang Kini Rp 5.803 Triliun," tulis Susi di akun Twitternya yang mengikuti judul berita di salah satu media online, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga: Dengar Baik-baik, Indonesia Tak Lagi Dibangun dengan Utang!

Melihat Susi mencuitkan berita tersebut, Stafsus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo pun langsung membalas tweet tersebut.

"Ijin colek Bu @susipudjiastuti," cuit akun Twitter @prastow.

"Bu @susipudjiastuti ysh, ijin meluruskan utk pemahaman publik saja. Total ULN Rp 5. 803 T ini utang pemerintah dan swasta. ULN Pemerintah sendiri Rp 2.907 T. Kenapa oleh @kompascom semua diframing ke Jokowi? Ini yg saya maksud, bahwa perlu dicermati kl retweet tanpa cerita," cuit Yustinus pada akun pribadinya, @prastow pada Rabu (17/2/2021).

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini