AHY sebut yang Mau Kudeta Pakai Kader Demokrat yang Kecewa

AHY sebut yang Mau Kudeta Pakai Kader Demokrat yang Kecewa Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus memantau upaya pengambilalihan partainya dari upaya kudeta.

Ia menyebut gerakan ilegal dan inkonstitusional yang masih saja berupaya untuk melakukan pemberontakan dan pengkhianatan hingga saat ini.

"Polanya kuno. Pertama, berupaya untuk memengaruhi para pemilik suara. Tidak berhasil, mereka mencoba memengaruhi pengurus DPD dan DPC," ujar AHY dalam keterangannya, Rabu (17/2/2021).

Setelah tidak berhasil melakukan hal tersebut kembali mencoba memengaruhi mantan pengurus Partai Demokrat yang kecewa. Bahkan mengklaim hal tersebut merepresentasikan pemilik suara.

Selain itu ada upaya menggunakan alasan KLB karena faktor internal. Padahal, kata AHY, persoalannya adalah eksternal yakni kelompok itu sangat menginginkan seseorang sebagai Capres 2024 dengan jalan menjadi Ketua Umum PD melalui KLB.

"Saya sejak hari ini sudah keliling kembali ke DPC-DPC di daerah-daerah untuk memastikan persoalan-persoalan antara hubungan DPP-DPD-DPC berjalan dengan baik. Saya paham, seringkali DPC kangen untuk bertemu Ketumnya dan menyampaikan persoalannya secara langsung," pungkasnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini