Kurang Sehat, Pangeran Philip yang Berusia 99 Tahun Dirawat di Rumah Sakit

Kurang Sehat, Pangeran Philip yang Berusia 99 Tahun Dirawat di Rumah Sakit Foto: AFP

Suami Ratu Inggris Elizabeth, Pangeran Philip yang berusia 99 tahun, dirawat di rumah sakit pada Selasa (16/2/2021) sebagai tindakan pencegahan setelah merasa sakit dengan penyakit yang tidak terkait COVID-19.

“Pangeran yang gelar resminya adalah Duke of Edinburgh itu berjalan tanpa bantuan ke Rumah Sakit King Edward VII di London, Inggris, setelah merasa tidak enak badan untuk waktu yang singkat,” papar pernyataan sumber kerajaan.

Baca Juga: Top! Dari 67 Juta Penduduk Inggris, Sudah 15 Juta Orang Disuntik Vaksin Covid-19

Ratu Elizabeth, 94, tetap berada di Kastil Windsor dekat London, tempat pasangan itu tinggal selama pandemi virus corona di Inggris.

Keduanya menerima dosis pertama vaksin COVID-19 pada Januari.

"Pengakuan Duke adalah tindakan pencegahan, atas saran dokter Yang Mulia, setelah merasa tidak enak badan," ungkap pernyataan Istana Buckingham.

“Duke diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari untuk observasi dan istirahat,” papar pernyataan Istana Buckingham.

Seorang sumber kerajaan mengatakan Philip tidak memiliki penyakit terkait COVID-19 dan itu bukan keadaan darurat.

Dalam satu jam setelah kedatangannya, kru kamera dan fotografer dari Inggris, Australia, Prancis, dan Jerman telah berkumpul di luar rumah sakit tempat polisi berjaga.

"Sangat menyesal mendengar Yang Mulia, Duke of Edinburgh ada di rumah sakit. Mengiriminya harapan terbaik saya agar cepat sembuh," ujar Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini