Ajak Positive-Thinking, Roy Suryo Agak Heran: Kok Pak Jokowi Gak Keluarin Perppu Aja?

Ajak Positive-Thinking, Roy Suryo Agak Heran: Kok Pak Jokowi Gak Keluarin Perppu Aja? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pengamat Telematika Roy Suryo mengajak semua pihak untuk berpikir positif dan menyambut baik keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merevisi Undang-Undang (UU) tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Namun, Roy Suryo yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mempertanyakan kenapa Presiden Jokowi tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) untuk merevisi UU ITE itu.

Baca Juga: Polisi Langsung Blak-blakan, Jawab Kabar Revisi UU ITE untuk Selamatkan Abu Janda, Dengerin Nih!

Sebab, kata Roy Suryo, proses politik di DPR RI akan memakan waktu lama. "Mari kita positive-thinking sambut niat baik Pak @jokowi utk Inisiasi Pemerintah merevisi Pasal2 Karet UU-ITE ini, Namun mengingat kalau lewat @DPR_RI perlu proses politik yg Panjang & Lama, Kenapa tidak Presiden sekalian saja keluarkan PERPPU spt sebelum2nya ? Why not ?" cuit Roy Suryo di akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2, Rabu (17/2/2021).

Dalam cuitannya itu, Roy Suryo yang juga merupakan mantan kader Partai Demokrat itu mengunggah sejumlah tangkapan layar pemberitaan terkait UU ITE dari media massa online yang berbeda. Tidak sedikit warganet yang menanggapi cuitan Roy Suryo tersebut.

"Dr dulu kita selalu positive thinking kok pak...dan tak lupa selalu bersyukur," cuit seorang warganet @ana_ot.

Hal senada dikatakan oleh warganet lainnya, @DsSupriyady. "Aku mau positif thinking...kalau ini bukan Dongeng pak jokowiSleepy face. Diluar dugaan karena gak enak banyak dikritisi akhirnya esok hari Perppu dikeluarkan Loudly crying faceLoudly crying face," cuit @DsSupriyady.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini