Bill Gates Mendadak Puji Bos Tesla: Kita Harus Punya Ribuan Orang Seperti Elon Musk

Bill Gates Mendadak Puji Bos Tesla: Kita Harus Punya Ribuan Orang Seperti Elon Musk Foto: Instagram/Bill Gates

Miliarder Bill Gates baru-baru ini memuji CEO Tesla Elon Musk karena dianggap telah membantu menghadapi krisis iklim dengan mendorong perusahaan lain untuk beradaptasi dengan teknologi yang lebih hijau. Padahal, keduanya terkenal tak akur karena membuat pernyataan publik yang berselisih tentang kendaraan listrik serta terkait pandemi virus corona.

Namun, Gates justru memuji Elon Musk. Dalam acara "CBS Evening News" yang dikutip dari CBS di Jakarta, Kamis (18/2/21), Gates berkata Elon Musk telah berkontribusi dalam banyak hal.

"Dia berkontribusi dalam banyak hal. Tesla adalah produk yang kuat. Ini memaksa semua perusahaan mobil untuk melihat, dapatkah mereka menandingi apa yang telah dia lakukan di sana." ujarnya.

Baca Juga: Bill Gates Minta Umat Manusia Jangan Makan Daging Sapi Lagi, Lho Kenapa?

"Dia juga baru-baru ini mengajukan tantangan untuk apa yang disebut penangkapan udara langsung yang akan menjadi bagian dari solusi. Dia bersedia untuk membuat ide-ide liar. Kami membutuhkan ratusan Elon Musks dan begitulah cara kami menyelesaikannya."

Lebih lanjut, Gates meminta orang-orang untuk beralih ke mobil listrik. Menurutnya, butuh waktu tiga dekade untuk menghilangkan emisi gas rumah kaca dan mencegah peningkatan suhu yang dahsyat. Hal itu tertuang dalam buku baru Gates yang berjudul "How to Avoid a Climate Disaster: The Solutions We Have and the Breakthroughs We Need".

Dengan lebih banyak inovasi, Gates berharap harga produk yang ramah lingkungan pada akhirnya akan setara dengan produk yang kurang ramah lingkungan. Bahkan kalau bisa, lebih murah untuk dibuat dan dibeli.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini