Wapres Ma'ruf Bagi Pengalaman Usai Divaksinasi: Kemarin Itu Ngantuk...

Wapres Ma'ruf Bagi Pengalaman Usai Divaksinasi: Kemarin Itu Ngantuk... Foto: Instagram/kyai_marufamin

Wakil Presiden Ma’ruf Amin sudah disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu (17/2/2021). Sehari setelahnya, ia langsung berkegiatan meresmikan Sentra Kreasi ATENSI di Balai Karya Pangudi Luhur Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ma’ruf menceritakan, usai menerima vaksin, dirinya merasa ngantuk. Namun hanya itu saja yang menjadi catatannya. Selebihnya tidak ada efek samping lain yang dirasakan.

Baca Juga: Alhamdulillah! Sudah Divaksin, Wapres Maruf Amin: Tak Sakit...

“Kemarin saya baru divaksin itu ngantuk, kata Pak Gubernur (Ridwan Kamil) tiga hari ngantuknya itu. Itu saja dampaknya, yang lain Alhamdulillah baik-baik saja,” katanya usai meresmikan Sentra Kreasi ATENSI di Kota Bekasi, Jabar, Kamis (17/2/2021).

Karenanya, Ma’ruf mengajak kepada warga lanjut usia (lansia) lainnya untuk bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurutnya untuk mendapatkan kekebalan kelompok atau herd immunity, vaksinasi ini harus diikuti oleh 70 persen warga negara atau sekitar 182 juta orang.

“Jadi ada dua hal. Jumlahnya yang harus dikejar kemudian kecepatannya juga jangan sampai yang ini sudah harus divaksin lagi, jadi kita harapkan kecepatannya terkejar supaya jangan sampai ketika harus divaksin lagi ini belum tercapai,” pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini