Permudah Asuransi Digital, BRI Insurance Tekan MoU dengan PasarPolis

Permudah Asuransi Digital, BRI Insurance Tekan MoU dengan PasarPolis Kredit Foto: Mochamad Rizky Fauzan

PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) resmi bermitra dengan PT Pasarpolis Insurance Broker (PasarPolis) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di Rasa Restaurant, Hotel Ayana Midplaza, Jakarta pada Kamis, (18/2/2021).

Kerja sama kemitraan ini fokus pada peningkatan jaring pengaman (safety net) asuransi mikro dengan cara memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam mengakses perlindungan asuransi dan dengan biaya premi yang lebih terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi.

Baca Juga: Insurtech Tawarkan Produk Asuransi Lebih Murah, Asosiasi: Konvensional Juga Demikian Sejak Dulu

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas akses asuransi secara lebih inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat di daerah terpencil dan prasejahtera.

CEO BRINS Fankar Umran mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan PasarPolis merupakan salah satu tahap transformasi BRINS dan juga bentuk komitmen BRINS untuk menjangkau dan mulai memperkenalkan asuransi kepada segmen mikro melalui platform digital.

Selain itu juga untuk memperkuat dan memberikan pengalaman digitalisasi bagi pelanggan melalui saluran distribusi digital, terlebih di saat pandemi dan juga untuk jangka panjangnya.

"Sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan ekonomi melalui berbagai stimulus untuk pertumbuhan dan keberlanjutan usaha mikro kecil menengah (UMKM), BRINS mendukung upaya tersebut melalui penyediaan produk perlindungan terhadap keberlanjutan usaha UMKM melalui produk Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha," kata Umran, Kamis (18/2/2021).

Umran menuturkan, visi utama BRINS adalah menjadi perusahaan asuransi yang memberikan rasa aman dan manfaat optimal kepada seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, ada beberapa misi yang diemban untuk mewujudkan visi tersebut, yakni melakukan kegiatan asuransi yang sehat, menguntungkan dan berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance, serta memberikan pelayanan prima kepada seluruh nasabahnya.

"Kemitraan dengan PasarPolis sejalan pula dengan komitmen BRINS yang mengedepankan sustainability dari berbagai sisi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi termasuk dari sisi
digital dalam menyediakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat secara jangka panjang," tuturnya

Sementara itu, Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing mengatakan bahwa kesenjangan akses asuransi dan tidak meratanya distribusi asuransi menjadi tantangan besar di Indonesia.

"Melalui adopsi teknologi di industri ini, kami mampu menjembatani kesenjangan akses bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang BRI Insurance berikan kepada PasarPolis," kata Cleosent, Kamis (18/2/2021).

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini