Selimut Salju Tutupi Tepi Barat, Rakyat Sambut Gembira Momen Langka

Selimut Salju Tutupi Tepi Barat, Rakyat Sambut Gembira Momen Langka Foto: EPA/Abir Sultan

Kota Hebron dan Betlehem di Tepi Barat, Palestina diselimuti salju untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Terakhir, kedua kota tersebut ditutupi salju setelah adanya badai musim dingin yang langka.

Situasi langka tersebut disambut hangat oleh penduduk setempat. Keluarga membangun manusia salju di jalan-jalan yang hampir kosong di Tepi Barat yang diduduki Israel, dalam hujan salju pertama yang dilihat banyak anak dalam hidup mereka.

Baca Juga: Salju sampai Lapisi Unta Gurun, Arab Saudi Dilanda Cuaca Ekstrem dengan Suhu -2 Derajat C

Di jalan-jalan Betlehem yang biasanya sibuk, dengan pemandangan menara lonceng Gereja Kelahiran Yesus yang dihiasi salju, hanya sedikit mobil yang mencoba melewati kabut dan jalan yang licin.

Melansir Reuters pada Kamis (18/2/2021), karena adanya badai langka tersebut, sekolah dan kantor ditutup di seluruh Tepi Barat. Bukan hanya itu, cuaca dingin juga membuat sekolah dan kantor di Gaza ditutup.

Sebelumnya, salju juga mulai menyelimuti kota Tabuk, Arab Saudi. Sejak dini hari tadi, hujan salju dengan intensitas tinggi menyelimuti kota, yang memang sudah langganan mengalami hujan salju itu.

Hujan salju dengan intensitas cukup tinggi terjadi terakhir kali pada tahun 2018 lalu. Saat penduduk setempat dan wisatawan melakukan aktivitas salju yang menyenangkan seperti naik kereta luncur dan adu bola salju.

Saat ini, sejumlah warga dari kota sekitar Tabuk dan juga dari negara tetangga, seperi Uni Emirat Arab (UEA) datang untuk menikmati salju.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini