Awas, Hati-Hati! Bill Gates Sebut Aset Bitcoin Berbahaya, Lho Kenapa?

Awas, Hati-Hati! Bill Gates Sebut Aset Bitcoin Berbahaya, Lho Kenapa? Foto: Instagram/Bill Gates

Miliarder Bill Gates melihat adanya bitcoin dan aset digital mungkin berbahaya karena bisa terjadi aktivitas kriminal tertentu. Karena itu, Gates bahkan menyarankan untuk menyingkirkan Bitcoin.

"Cara kerja cryptocurrency saat ini memungkinkan adanya aktivitas kriminal tertentu. Akan bagus untuk menyingkirkan itu," ujarnya sebagaimana dikutip dari Market Watch di Jakarta, Jumat (19/2/21).

Komentar ini pun semakin memperkuat bahwa Gates bukanlah penggemar Bitcoin. Namun, Gates menunjukkan bahwa dia merasa bahwa cryptocurrency rentan terhadap penyalahgunaan oleh penipu dan dalam skema pencucian uang.

Baca Juga: Simak Guys! Ini Saran Bill Gates Agar Pandemi Berhenti

Selama wawancara CNBC yang ditayangkan pada hari Kamis, Gates mengadopsi sikap yang lebih moderat, menggambarkan pandangannya tentang bitcoin sebagai netral.

"Saya tidak memiliki bitcoin, saya bukan penggemar bitcoin, jadi saya mengambil pandangan netral,” katanya dalam wawancara yang disiarkan di acara "Sqawk Box" CNBC.

"Saya pikir memindahkan uang ke bentuk yang lebih digital dan menurunkan biaya transaksi, itu adalah sesuatu yang dilakukan Gates Foundation di negara berkembang," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini