Wih Keren, Wilayah Ini Mulai Terima Pajak Pakai Bitcoin dan Ethereum!

Wih Keren, Wilayah Ini Mulai Terima Pajak Pakai Bitcoin dan Ethereum! Kredit Foto: Unsplash/ Bitcoin BCH

Kanton Zug, Swiss kini menerima pembayaran pajak menggunakan Bitcoin dan Ether untuk perusahaan dan individu lokal.

Pialang kripto lokal, Bitcoin Suisse mengumumkan opsi pembayaran kripto telah meluncur pada pekan ini, berdasarkan informasi yang Warta Ekonomi lansir dari Cointelegraph, Jumat (19/2/2021).

Administrasi Kanton Zug menempatkan memo resmi opsi pembayaran pajak baru di situs resminya. "Langkah maju adopsi kripto ini dirintis oleh kantor pajak wilayah Zug menggunakan solusi pembayaran kripto Bitcoin Suisse; salah satu tanda inovasi di Blockchain Nation CH," tulis Bitcoin Suisse.

Baca Juga: 'Masa Depan Bitcoin Menjanjikan', Kata ....

Baca Juga: Israel Selangkah Lebih Dekat ke Bursa Sekuritas Digital

Awalnya, Kanton Zug mengumumkan rencana menerima pembayaran pajak menggunakan kripto pada September 2020; menawarkan opsi pembayaran baru bagi para penduduk dan perusahaan lokal.

Secara luas, wilayah Zug mulai bereksperimen dengan pembayaran kripto sekitar 5 tahun lalu; ketika menguji coba pembayaran Bitcoin untuk layanan publik dengan pembatasan pembayaran hingga 200 franc.

Zug bukan wilayah pertama di Swiss yang mendukung pembayaran pajak dengan kripto. Zermatt, kotamadya di distrik Kanton Valais, meluncurkan opsi pembayaran pajak Bitcoin dengan mitra Bitcoin Suisse pada Januari 2020.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini