3 Bulan ke Depan, Harga Ethereum Bisa Tembus Rp35 Juta

3 Bulan ke Depan, Harga Ethereum Bisa Tembus Rp35 Juta Kredit Foto: . REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Aset kripto terbesar kedua dari segi kapitalisasi pasar, Ethereum mencapai rekor tertinggi pada Kamis (18/2/2021) berkat melonjaknya minat investor institusional.

Mata uang virtual itu mencapai puncak sepanjang masa 1.938 dolar AS (sekitar Rp27,3 juta). Pada Jumat (19/2/2021) pukul 10.32 WIB, harga Ethereum mencapai Rp27,03 juta, berdasarkan data Coinbase.

Pekan lalu, Bursa Chicago Mercantile (CME) meluncurkan mata uang digital atau token yang memfasilitasi transaksi di Ethereum blockchain.

Baca Juga: Wih Keren, Wilayah Ini Mulai Terima Pajak Pakai Bitcoin dan Ethereum!

Baca Juga: Israel Selangkah Lebih Dekat ke Bursa Sekuritas Digital

Meningkatkan partisipasi kelembagaan dalam mata uang kripto juga mendorong Bitcoin ke titik tertinggi pada 52.640 dolar AS (sekitar Rp742,9 juta) pada Rabu (17/2/2021).

Salah satu pendiri Aragon yang terdesentralisasi pada Ethereum blockchain, Luis Cuende berujar, "Ethereum benar-benar diremehkan. Menurut saya, selama 3 bulan ke depan, kita bisa melihat Ethereum mencapai 2.500 dolar AS (sekitar Rp35,3 juta)."

Di sisi lain, Bitcoin saat ini dalam mode konsolidasi setelah mencapai rekor tertinggi. Sejumlah nama besar bergabung menjadi investor Bitcoin, yakni Tesla, Mastercard, dan BNY Mellon.

Menurut kepala eksekutif miliarder dari perusahaan investasi DoubleLine Capital, investor tradisional tampaknya makin tertarik dengan Bitcoin. "Bitcoin menjadi aset stimulus, bukan emas."

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini