Astaga! Ratusan Santri di Kota Tasikmalaya Positif Covid-19, Ini Penyebabnya...

Astaga! Ratusan Santri di Kota Tasikmalaya Positif Covid-19, Ini Penyebabnya... Foto: Rahmat Saepulloh

Sekitar 380 santri terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesantren Persis 67 Benda, Kampung Cigeureung, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan awalnya satu orang santri terpapar Covid-19, kemudian dilakukan tes swab kepada Kiyai dan istrinya ternyata keduanya dinyatakan positif. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan melakukan tes swab antigen seluruhnya. Hal itu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. 

"Semua yang terpapar Covid-19, kini sedang diisolasi," kata Uu kepada wartawan usai mengikuti kegiatan sosialisasi Perda Pesantren di Pondok Pesantren (ponpes) Ar-Rohmat, Kabupaten Majalengka, Rabu (17/2/2021). Baca Juga: Waspada, Mutan dari Covid-19 Inggris Dilaporkan 8 Kali Lebih Ganas karena...

Uu mengungkapkan bagi santri yang berstatus negatif akan dipulangkan ke pihak keluarganya masing-masing. Sedangkan, bagi santri yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) bahkan positif Covid-19 akan dilakukan karantina di tempat yang sudah disediakan. 

"Ada yang di gedung rumah sakit dr Soekardjo yang belum dipakai isolasi dan hotel Crown Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Uu menegaskan untuk biaya perawatan pasien Covid-19 akan ditanggung Pemerintah Kota Tasikmalaya. "Diharapkan semua sembuh kembali dan semuanya dibiayai," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini