Jakarta Terendam Banjir, Anies Update Unggahan di Media Sosial

Jakarta Terendam Banjir, Anies Update Unggahan di Media Sosial Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat waspada cuaca ekstrem yang terjadi hari ini, Jumat (19/2) hingga Sabtu (20/2) besok. Sedikitnya ada 10 langkah yang harus dilakukan untuk menghadapi cuaca ekstrem ini.

"PERINGATAN DINI dari @dkijakarta, WASPADA CUACA EKSTREM PROVINSI DKI JAKARTA, 19-20 FEBRUARI 2021," tulis Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan yang dikutip Jumat (19/2/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Reaksi Analisis dan Kebencanaan (TREAK), PSTA-LAPAN (@lapan_ri). Hasil prediksi Sadewa-LAPAN menunjukkan akan terjadi hujan ekstrem di kawasan Jakarta sejak pukul 23.00 WIB dengan intensitas yang meluas dan memanjang.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Tertinggi, PDIP: Programnya Nyaris Gagal

Hujan ekstrem diprediksi mencapai intensitas maksimum pada pukul 05.00 WIB. Setelah itu, intensitas akan berkurang terhadap waktu namun hujan dalam skala meso atau luas akan persisten terjadi sepanjang hari hingga pukul 17.00 WIB di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Pada sore hari, hujan juga akan terbentuk di kawasan Bogor dan sekitarnya dan menjalar ke utara menuju Jakarta dengan peningkatan intensitas hujan akan kembali terjadi menjelang tengah malam pukul 23.00 WIB.

"Hujan di Jakarta bahkan masih akan terjadi hingga pukul 04.00 WIB pada tanggal 20 Februari 2021. Hujan ekstrem dini hari ini sangat erat dipengaruhi oleh penguatan CENS dan angin utaraan di Laut Jawa yang bersifat sangat lembap," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini