Bobol Sistem Pemerintah, Geng Anonymous yang Berisi 11 Orang Malaysia Ditangkap

Bobol Sistem Pemerintah, Geng Anonymous yang Berisi 11 Orang Malaysia Ditangkap Foto: Unsplash/Mkjr

Polisi Kerajaan Malaysia (PDRM) telah menangkap 11 pria yang diyakini terlibat dalam peretasan sistem komputer pemerintah. Para tersangka ditangkap dalam tujuh penggerebekan di seluruh negeri.

Penggerebekan tersebut dilakukan oleh tim dari Dinas Investigasi Kejahatan Komersial (JSJK) Bukit Aman di sekitar Lembah Klang, Perak, Johor dan Pahang setelah memata-matai dan melakukan intelijen terhadap para tersangka tersebut.

Baca Juga: Malaysia Borong 2 Ribu Ton Limbah Sawit Indonesia untuk Produk Kosmetik

Menurut Sinar Harian, Wakil Inspektur Jenderal Polisi, Datuk Seri Acryl Sani Abdullah Sani, menceritakan bahwa tersangka yang ditangkap berusia antara 22 dan 40 tahun, dan penyelidikan mereka menemukan bahwa beberapa dari mereka adalah administrator grup Facebook Anonymous Malaysia.

“Penangkapan dilakukan menyusul intimidasi dan ancaman oleh kelompok tersebut untuk meretas sistem komputer pemerintah selama beberapa tahun terakhir dan sejauh ini, enam laporan polisi telah diterima secara nasional. Saat ini polisi masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi tersangka yang tersisa sebelum proses penangkapan lanjutan dilakukan,” ujarnya sebagaimana dilansir Sinar Harian.

Dia menambahkan bahwa semua yang ditangkap diduga melakukan serangan dunia maya terorganisir terhadap situs web pemerintah dan swasta.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini