Terawan Eks Menkes Bakal Jadi Dubes, Begini Respon Kemlu dan Daftar Nama Calon Dubes

Terawan Eks Menkes Bakal Jadi Dubes, Begini Respon Kemlu dan Daftar Nama Calon Dubes Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Beredar nama calon duta besar (dubes) untuk sejumlah negara. Dalam daftar tersebut, ada nama mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto yang disebut sebagai calon Dubes RI untuk Spanyol.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah mengatakan tidak bisa mengonfirmasi daftar calon duta besar tersebut.

Baca Juga: Aksi Terawan Dipuji Denny Siregar: Dia Gak Nyinyir, Gak Sakit Hati, Sindir Siapa Bang?

"Mohon maaf saya tidak bisa konfirmasi," katanya saat dihubungi, Jumat (19/2/2021).

Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Istana terkait daftar calon duta besar tersebut. Hingga kini Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno belum juga merespons hal ini setelah dimintai konfirmasi.

Selain Terawan, di dalam daftar tersebut juga ada nama Ketua Kadin Rosan P. Roeslani yang disebut akan menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. Seperti diketahui posisi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat telah kosong sejak Desember lalu setelah M. Lutfi diangkat sebagai Menteri Perdagangan.

Berikut nama-nama calon duta besar yang beredar:

1. Washington DC: Rosan P Roeslani

2. Riyadh: Zuhairi Misrawi

3. Madrid: Terawan AP

4. Zagreb: Suwartini Wirta

5. Jenewa: Febrian Ruddyard

6. Wina: Damos D. Agusman

7. Canberra: Siswo Pramono

8. Ottawa: Tumpal Simanjuntak

9. Roma: M Prakosa

10. New Delhi: Ina Krisnamurthi

11. Athena: Bebeb Djundjunan

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini