Asosiasi Hotel dan Resto Berharap Vaksinasi Jadi Harapan Baru

Asosiasi Hotel dan Resto Berharap Vaksinasi Jadi Harapan Baru Foto: Biro Pers, Sekretariat Presiden

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) juga menanggapi positif langkah Kementerian Kesehatan untuk memasukkan sektor pariwisata sebagai penerima vaksin Covid-19 tahap kedua.

“Inilah harapan kami dengan divaksinasi, sektor pariwisata bisa bergerak kembali. Selama 12 bulan selama pandemi berlangsung, hotel dan restoran memang agak kesulitan beroperasi,” kata Maulana Yusran, Sekretaris Jenderal PHRI dalam dialog “Transaksi Jalan, Prokes Tetap Diutamakan” yang disiarkan secara daring, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Fenomena Banyak Hotel Dijual di Marketplace, PHRI Ungkap Hal Ini...

Ia menambahkan setidaknya akan ada lebih dari 100 ribu tenaga kerja perhotelan dan restoran yang akan menerima vaksin pada tahap kedua ini.

"Ada 121.485 tenaga kerja yang akan menerima vaksin tahap kedua nantinya dari 1.549 perusahaan yang ada di seluruh Indonesia. Data tersebut diperoleh setelah adanya penyesuaian dengan Kemenkes,” ujarnya.

Menurutnya, respon dari tenaga kerja pun beragam dengan rencana vaksinasi ini. Namun, menurut Maulana, antusias tenaga kerja yang ingin divaksin cukup banyak.

"Respon pekerja beragam, tapi sebagian besar antusias sehingga saat mengumpulkan data, kami sedikit kewalahan,” pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini