Cara Membuat Podcast

Cara Membuat Podcast Foto: Telegraph India

Siniar atau biasa dikenal sebagai podcast, terus mengalami peningkatan jumlah pendengar setiap tahunnya. Menurut Edison Research, jumlah orang di seluruh dunia yang mendengarkan podcast setiap minggu meningkat sebanyak 175% selama lima tahun terakhir

Sebagai pemilik bisnis, belajar memulai podcast adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan untuk membantu Anda dalam menjangkau audiens yang terus berkembang ini serta untukĀ  memperluas jangkauan bisnis Anda melalui strategi content marketing.

Baca Juga: Apa Itu Podcast?

Anda tidak perlu menjadi orang yang sangat teknis, juga tidak memerlukan banyak uang untuk mempelajari cara membuat podcast. Panduan ini akan memandu Anda langkah demi langkah tentang cara memulai podcasting audio dan mengapa Anda harus membuat podcast. Saya akan membahas semuanya mulai dari manfaat membuat podcast hingga ke hal yang lebih teknis. Pada akhirnya, Anda akan tahu persis bagaimana cara membuat podcast yang baik, dan semoga dengan ini, Anda bisa termotivasi untuk melakukannya secepat mungkin.

Mengapa Anda Perlu Membuat Podcast?

Jika Anda memahami nilai pembuatan konten (misalnya, blogging) untuk bisnis dan brand Anda, maka Anda perlu memahami nilai podcasting. Membuat podcast memungkinkan Anda untuk menjangkau audiens baru, yaitu orang-orang yang mungkin tidak akan pernah menemukan atau mengonsumsi konten berdurasi panjang Anda karena mereka lebih menyukai format audio.

Anda tidak perlu menjadi pembuat konten yang mapan atau memiliki blog untuk menjadi podcaster yang sukses. Podcast adalah cara terbaik untuk membangun audiens dari awal dan memposisikan diri Anda sebagai otoritas di industri Anda.

Selain itu, podcast juga memberikan potensi untuk mengarahkan trafik kembali ke situs web atau toko Anda. Setiap direktori podcast memberi Anda backlink ke situs web Anda, dan karena ini adalah podcast Anda, Anda dapat mengarahkan pendengar ke situs web Anda di akhir setiap pertunjukan.

Podcast adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan yang tulus dengan audiens Anda. Alih-alih interaksi yang Anda buat melalui media sosial, podcast lebih memungkinkan Anda untuk melibatkan audiens Anda dengan konten yang unik. Banyak yang berpendapat jika format podcast lebih nyaman daripada postingan blog, karena orang dapat mendengarkan podcast saat mengemudi, berolahraga, atau melakukan pekerjaan rumah.

Ada banyak ruang yang belum dijelajahi dalam industri podcasting. Setidaknya ada 600 juta blog, 23 juta saluran YouTube, tetapi ada sebanyak 800.000 podcast di Apple Podcasts.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini