Gembira DP Mobil 0%, Bos CIMB Niaga Finance Buka-bukan Soal Nasib Mobil Bekas

Gembira DP Mobil 0%, Bos CIMB Niaga Finance Buka-bukan Soal Nasib Mobil Bekas Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Bank Indonesia (BI) untuk memberi kelonggaran uang muka (down payment/DP) atas pembelian kendaraan bermotor dan properti akan berlanjut pada tahun 2021. Dengan demikian, masyarakat dapat membeli mobil, motor, maupun rumah dengan uang muka 0 rupiah Per 1 Maret 2021 nanti.

Menanggapi hal tersebut Presiden Direktur PT CIMB Niaga Finance (CNAF), Ristiawan Suherman mengatakan bahwa pihaknya akan ketiban untung dari adanya kebijakan terkait dengan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) yang dikeluarkan pemerintah.

“PPnBM kita sangat mendukung program pemerintah karena akan genjot penjualan mobil baru,” katanya, dalam acara peresmiaan kantor pusat baru CNAF di Bintaro, Tanggerang Selatan, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Ashiaaap! Perry Warjiyo: Beli Rumah Bisa Tanpa Uang Muka, DP 0 Rupiah!

Lebih lanjut Ia menuturkan bahwa untuk pembiayaan ke segmen mobil bekas, CNAF sudah menyiapkan beberapa strategi guna meningkatkan penjualan.

Baca Juga: Asyik... Pajak Kendaraan Akan Diskon 100 Persen, PPnBM Hilang Sri Mulyani Akan Terbitkan PMK

“Mobil bekas sendiri kita sudah revisi rujukan harga mobil bekas mangacu ke harga yang d imarket saat ini. Mobil bekas kita coba memaksimalkan harga dengan lelang online ynag dikombinasikan dengan cicilan,” terangnya.

Dengan begitu, CIMB Finance meyakini jika total penyaluran pembiayaan tahun ini akan mengalami pertumbuhan yang signifikan yang didorong oleh kebijakan tersebut serta strategi yang telah disusun oleh perusahaan.

“Dalam rencana bisnis kita targetkan pertumbuahn loan di dua digit menyambut startegi dan inisiatif yang dilakukan pemerintah. Kita lihat keseriusan pemerintah untuk genjot otomotif dimulai dari PPnBM dan lain-lain,” tutupnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini