44 Santri di Pekanbaru Positif Tertular COVID-19

44 Santri di Pekanbaru Positif Tertular COVID-19 Foto: Antara/Candra Yanuarsyah

Sebanyak 44 santri Pondok Pesantren Darel Hikmah, Jalan Manyar Saktim Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Riau, dinyatakan positif Covid-19. Penularan ini diketahui setelah salah seorang santri mengaku kehilangan indra perasa.

"Awalnya ditemukan satu positif. Kemudian dilakukan penelusuran dan hasilnya sebanyak 44 santri dinyatakan positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Kasus Penularan COVID 333 Santri di Pesantren Tasikmalaya, Wagub Jabar: Sekarang di-Lockdown

Untuk para santri, saat ini sudah diadakan perawatan. Sebagian ada yang menjalani isolasi mandiri, ada juga yang dirawat di rumah sakit, tergantung dari kondisi fisik pasien.

Setelah adanya penemuan itu, dinas kesehatan dan pihak kepolisian mendatangi pihak pesantren. Petugas melakukan sosialisasi ke pesantren untuk meniadakan sementara kegiatan. 

"Dengan adanya para santri yang terpapar Covid 19, seharusnya pesantren tidak boleh mengadakan tatap muka lagi," kata Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini