Hotma Digarap Penyidk KPK soal Kasusnya Bekas Menteri

Hotma Digarap Penyidk KPK soal Kasusnya Bekas Menteri Foto: Antara/Antara

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar pengacara Hotma Sitompul tentang pembayaran sejumlah uang sebagai fee lawyer atas bantuan penanganan perkara hukum di Kementerian Sosial (Kemensos).

Hotma digarap sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang menjerat bekas Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara cs sebagai tersangka.

"Hotma Sitompul, pengacara, didalami oleh tim penyidik KPK mengenai pengetahuannya terkait dengan adanya pembayaran sejumlah uang sebagai "fee lawyer" karena adanya bantuan penanganan perkara hukum di Kemensos saat itu," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (19/2).

Ali bilang, pembayaran fee lawyer tersebut diduga diberikan tersangka Adi Wahyono, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek bansos di Kemensos.

Sementara dari istri tersangka Matheus Joko Santoso, Elfrida Gusti Gultom, yang juga diperiksa hari ini, penyidik komisi antirasuah melakukan penyitaan terhadap berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini. Matheus juga merupakan PPK proyek bansos di Kemensos.

"Yang bersangkutan sekaligus dikonfirmasi perihal perolehan harta dari tersangka MJS (Matheus Joko Santoso) di tahun 2020," imbuh jubir berlatar belakang jaksa ini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini