Miris! 60 Warga AS Tewas Akibat Musim Dingin Ekstrem, Texas Krisis Air!

Miris! 60 Warga AS Tewas Akibat Musim Dingin Ekstrem, Texas Krisis Air! Foto: Reuters/Lindsey Wasson

Sebanyak 60 orang warga Amerika Serikat (AS) meninggal akibat musim dingin ekstrem, antaranya karena keracunan karbon monoksida saat mereka menjalankan mobil dan generator di dalam ruangan agar tetap hangat.

Korban jiwa paling banyak terjadi di negara bagian Texas, tercatat 24 orang warganya tewas. Pejabat lokal memperkirakan jumlah itu masih dapat bertambah.

Baca Juga: Kesulitan Karena Sanksi Teknologi Amerika, Miliarder China Ini Yakin Lewati Masa Krisis

Walau aliran listrik kembali normal di Texas, badai musim dingin masih berpotensi menerjang kawasan tersebut dan setidaknya 13 juta orang atau hampir separuh penduduk negara bagian itu kini kekurangan akses air bersih.

Otoritas sempat menganjurkan warganya untuk merebus pasokan air yang tersisa sebelum mengkonsumsinya. Ketersediaan air bersih berkurang drastis, karena sistem penyulingan air rusak selama cuaca dingin yang bersejarah.

Musim dingin ekstrem juga memutus aliran air di Kota Jackson, Mississippi. Kota ini dihuni sekitar 150.000 orang. Hal yang sama terjadi di Tennessee yang dihuni lebih dari 651.000 jiwa.

Penduduk yang di kawasan selatan AS yang pipa air bersihnya membeku, kini terpaksa merebus salju untuk mendapat air layak konsumsi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini