Mal Terendam Banjir Jakarta, Pengusaha Ritel Telan Kerugian Ratusan Juta!

Mal Terendam Banjir Jakarta, Pengusaha Ritel Telan Kerugian Ratusan Juta! Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang mengkonsolidasi berapa banyak toko yang tutup akibat banjir.

Dia menyebutkan bahwa tidak peduli di daerah manapun, bencana seperti banjir pasti memberikan dampak kerugian terhadap peritel.

"Karena kita tidak ada yang mau banjir itu datang, tapi penanggulangan banjir menjadi hal yang penting dan signifikan supaya tidak berulang," ujar Roy kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga: Turun Tangani Banjir Bekasi, Menteri Basuki Beberkan Rencana Jangka Panjang Ini

Akibat banjir ini, banyak pengusaha ritel yang terpaksa menutup tokonya. Penutupan ini bukan karena tidak mau melayani pelanggan, tetapi karena jalan akses sudah dibanjiri dan air pun masuk ke toko.

"Barusan saya dapat info di Kemang, bahkan di Kemang Raya ada pusat perbelanjaan yang malnya kemasukan air, dan akhirnya anggota kita berusaha menyelamatkan barang yang masih bisa diselamatkan dan mengeluarkan airnya," tambah Roy.

Dia mengatakan bahwa estimasi kerugian selama dua hari terakhir terbagi menjadi dua. Pertama kerugian karena toko tutup sehingga tidak terjadi transaksi, dan juga karena ada barang dan produk yang rusak.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini