Curhat Sekjen PDIP Hasto Sempat Ingin Pindah dari Bekasi karena Rumahnya Langganan Banjir

Curhat Sekjen PDIP Hasto Sempat Ingin Pindah dari Bekasi karena Rumahnya Langganan Banjir Foto: Sufri Yuliardi

Rumah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Villa Taman Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi, terkena banjir akibat hujan deras beberapa hari terakhir. Bahkan, guna mengantisipasi banjir yang semakin parah, untuk sementara ia memilih mengungsi. Sementara dirinya harus mempersiapkan agenda partai berlambang banteng itu.

Hal ini disampaikan Hasto sebelum memulai acara Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, gelombang kedua di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga: Depok Disalahin Anies, Katanya Jadi Penyebab Banjir di Kemang dan Sudirman!

"Kemarin (20/2/2021), begitu ada alarm banjir jam 02.30 Sabtu dini hari, saya terpaksa langsung mengungsi. Saya menyetir mobil sendiri ke kantor di Menteng karena mau mempersiapkan agenda-agenda gerakan penghijauan dan pembersihan sungai," ujar Hasto yang tinggal di Villa Taman Kartini, Bekasi.

Beberapa kali rumahnya terendam banjir, Hasto pun bisa memahami mereka yang kini rumahnya mengalami kebanjiran.

“Selain lumpur di mana-mana, barang rusak, yang paling membuat khawatir adalah ular sering terbawa. Selain itu kecoa ada di mana-mana. Tempat menjadi terasa kumuh dan tentu saja ancaman penyakit," ucap Hasto.

Tahun lalu, katanya, mobilnya yang diparkir di rumah terendam karena ketika banjir datang, dirinya sedang naik gunung di Bali.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini