Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Goerengan, Jajanan Pasar yang Naik Kelas

Goerengan, Jajanan Pasar yang Naik Kelas Kredit Foto: Dok. Goerengan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gorengan, siapa yang tak kenal dengan jajanan satu ini? Variannya yang beragam, disertai dengan cita rasanya yang nikmat dan gurih, apalagi jika dinikmati selagi panas, gorengan praktis menjadi salah satu kudapan yang wajib hadir menemani momen-momen bersantap bersama teman dan keluarga. Baca Juga: Inovasi Bisnis UMKM Pertanian dan Kuliner Binaan YDBA agar Tetap Eksis di Masa Pandemi

Namun, bagaimana kalau Bakwan, Tempe, Risol dan kawan-kawannya ini disajikan dengan beraneka macam pilihan bumbu unik, dan dibungkus dalam kemasan yang higienis serta mudah dibawa ke mana-mana? Ya. Itulah konsep baru yang ingin Goerengan coba hadirkan. 

Saat ditanya mengenai ide awal lahirnya brand Goerengan, Ishak Satya selalu CEO dan Founder dari Goerengan Indonesia menjelaskan, berangkat dari concern saat menyantap gorengan pinggir jalan yang diolah dengan minyak jelantah, kami ingin menghadirkan konsep gorengan yang terbuat dari bahan-bahan pilihan yang terjamin kualitas dan kebersihannya. Baca Juga: Tak Semua Pelaku UMKM Kuliner Terdampak Pandemi Covid-19

“Di Goerengan, kami hanya menggunakan minyak sayur yang bersih, sehingga Goerengan menjadi pilihan jajanan yang lebih sehat,” dalam siaran media, Minggu (21/2/2021). 

Tidak hanya itu, demi tampil beda dibanding para kompetitornya, Goerengan meng-upgrade menu-menunya dengan konsep yang lebih kekinian, yaitu memberikan pilihan bumbu tabur seperti rasa original, keju, barbeque, cabe hijau, kari pedas, sampai mie goreng. Selain itu, agar lebih mudah dinikmati, menu-menu Goerengan disajikan dengan cara dipotong-potong terlebih dahulu, lalu dimasukkan dalam kantung kertas yang lebih ramah lingkungan dan higienis. 

Sampai saat ini Goerengan sudah berinovasi dengan merilis menu-menu gorengan kekinian, di antaranya ada ‘Bakwan XXL Check’ yang berukuran jumbo, ‘Risol Makan Cuy’, ‘Tahu Mipan Zu Zu Zu’ dan ‘Cireng Aaasiap!’. Perihal harga, Goerengan mematok harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 15.000,- untuk menu satuan, dan Rp 25.000,- untuk menu paketan. Harga ini dibilang sebanding dengan kualitas dan rasa yang dijanjikan.

Sejak awal kelahirannya bulan Oktober 2020 lalu, Goerengan kini sudah membuka cabang ke-16 di kawasan Taman Palem, Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Dalam waktu dekat ini, ada beberapa cabang Goerengan lagi yang akan resmi buka di Grogol, Golf Islan di Pantai Indah Kapuk, Bogor, Petogokan, dan masih banyak lagi. Goerengan memang membuka kesempatan bagi mereka yang ingin memulai usaha waralaba. Hanya dengan modal 29 jutaan rupiah saja, mitra dapat membuka cabang Goerengan baru di lokasi pilihannya.

Antusiasme baik dari calon mitra dan customer inilah yang selanjutnya mendorong Inhands X untuk turut berkolaborasi dengan Goerengan. Menurut Deo Cardi Nathanael selaku CEO dari Inhands Agency dan Inhands X, kesadaran konsumen dalam mengonsumsi jajanan yang lebih sehat dan lebih higienis mengalami peningkatan, apalagi di masa-masa pandemi seperti ini, di mana menjaga gaya hidup sehat menjadi pilihan utama. 

“Gorengan telah menjadi jajanan yang digemari oleh lintas generasi dan berbagai kalangan,” tutup Deo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: