Ingin Lepas dari Lockdown, Inggris Akan Suntik Semua Warganya pada Juli Nanti

Ingin Lepas dari Lockdown, Inggris Akan Suntik Semua Warganya pada Juli Nanti Kredit Foto: Unsplash/Chris Lawton

Semua orang dewasa di Inggris akan ditawari suntikan pertama vaksin COVID-19 pada akhir Juli. Inggris berencana melakukan pembukaan kembali ekonomi secara hati-hati dari pembatasan.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan pada hari Sabtu (20/2/2021) bahwa Pemerintah akan menetapkan peta jalan untuk memudahkan lockdown nasional ketiga Inggris pada hari Senin (22/2/2021), setelah memenuhi target untuk memvaksinasi 15 juta warga Inggris dari kategori berisiko tinggi pada pertengahan Februari.

Baca Juga: Soroti Vaksin Rakyat Zona Konflik, Inggris Keras ke DK PBB: Mempertaruhkan...

Inggris sekarang bertujuan untuk memberikan dosis pertama untuk semua orang yang berusia di atas 50 tahun pada 15 April, setelah sebelumnya mengindikasikan bahwa pihaknya ingin mereka menerima suntikan pada Mei.

Jika semua orang dewasa menerima dosis pada akhir Juli, itu akan jauh lebih cepat dari target sebelumnya bahwa mereka akan menerima vaksin pada musim gugur.

Setelah menderita korban tewas resmi COVID-19 kelima terburuk di dunia dan serangkaian kecelakaan dalam respons pandemi, pemerintah Johnson bergerak lebih cepat daripada sebagian besar negara Barat untuk mengamankan pasokan vaksin, sebagai permulaan.

Johnson memperingatkan bahwa ada kebutuhan untuk menghindari rasa puas diri, menambahkan bahwa penguncian hanya akan dicabut secara perlahan.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini