Capai Rp14,1 Kuadriliun, Kapitalisasi Bitcoin Lampaui Tencent, Facebook, dan Tesla!

Capai Rp14,1 Kuadriliun, Kapitalisasi Bitcoin Lampaui Tencent, Facebook, dan Tesla! Kredit Foto: Unsplash/Executium

Menyentuh kisaran level 1 triliun dolar AS (sekitar Rp14,1 kuadriliun), akhirnya kapitalisasi pasar Bitcoin melampaui Tencent yang memiliki valuasi 917,8 miliar dolar AS (sekitar Rp12,9 kuadriliun).

Berdasarkan peringkat AssetDash, Bitcoin kini berada di urutan ke-6 dalam daftar perusahaan dengan kapitalisasi pasar teratas sevara global.

"Ini adalah indikator kuat dari peningkatan nilai, kepercayaan, dan adopsi Bitcoin dan industri aset kripto. Banyak analis ini adalah tahun di mana Bitcoin akan melampaui 100 ribu dolar AS (sekitar Rp1,4 miliar), menurut saya, spekulasi tak terlalu jauh," kata Co-founder dan CEO CoinSmart, Justin Hartzman, dilansir dari Cointelegraph, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Awas, Hati-Hati! Bill Gates Sebut Aset Bitcoin Berbahaya, Lho Kenapa?

Baca Juga: Tanggulangi Risiko, Begini Cara Bappebti Atur Pasar Aset Kripto

Pada Oktober 2020, kapitalisasi Bitcoin melampaui PayPal, menduduki posisi ke-21 di daftar peringkat kapitalisasi pasar, dengan valuasi 240 miliar dolar AS (sekitar Rp3,4 triliun). Sejak saat itu, Bitcoin tumbuh secara substansial.

Ketika berita ini terbit, kapitalisasi pasar Bitcoin telah melampaui Tencent, Tesla, dan Facebook.

Aset kripto itu telah meroket sejak Maret 2020. Harganya semakin naik di paruh kedua 2020 di mana sejumlah entitas keuangan utama mengumumkan pembelian Bitcoin.

Salah satu investor institusi baru yang menonjol adalah MicroStrategy dan Tesla, produsen mobil pintar milik orang terkaya dunia, Elon Musk.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini