Heboh Surat Lamaran Pekerjaan Steve Jobs Bakal Dilelang Lagi, Terakhir Dilelang Laku Rp2,4 M!

Heboh Surat Lamaran Pekerjaan Steve Jobs Bakal Dilelang Lagi, Terakhir Dilelang Laku Rp2,4 M! Foto: Unsplash/AB

Surat lamaran pekerjaan yang ditulis tangan oleh salah satu pendiri Apple, Steve Jobs pada tahun 1973 telah diajukan untuk dilelang. Terakhir kali lamaran pekerjaan itu dilelang pada tahun 2018 berhasil terjual dengan harga lebih dari USD175.000 atau setara dengan Rp2,4 miliar.

Dilansir dari 9to5mac di Jakarta, Senin (22/2/21) Auctioneers Charterfields menyediakan latar belakang surat lamaran pekerjaan tersebut. Di sana tertulis Steve Jobs menyoroti pengalamannya dengan “komputer dan kalkulator” dan kemampuan khusus dalam “teknologi elektronik atau insinyur desain - digital”.

Baca Juga: Merinding! Steve Jobs Dapat Gelar Pahlawan Bareng Thomas Alva Edison!

Surat tersebut diyakini diselesaikan oleh Jobs usai dia keluar dari Reed College di Portland, Oregon. Setahun kemudian dia bergabung dengan Atari sebagai teknisi tempat dia bekerja dengan Steve Wozniak sebelum mereka mendirikan Apple pada tahun 1976.

Penampakan surat lamaran tersebut masih dalam kondisi sangat baik dengan beberapa lipatan keseluruhan, noda ringan dan pita bening tua di tepi atas. Selain itu juga dilengkapi dengan surat dan sertifikat keaslian.

Lelang ini akan dilaksanakan pada 24 Februari mendatang selama empat jam.

"Jika Anda memiliki banyak uang untuk dibelanjakan untuk sepotong memorabilia yang unik, Anda dapat mendaftar untuk menawar sebelum pembukaan aksi." tulis Auctioneers Charterfields.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini