Gokil! Punya 39 Cabang Barbershop, Pria Ini Raup Omzet Miliaran Rupiah! Kok Bisa?

Gokil! Punya 39 Cabang Barbershop, Pria Ini Raup Omzet Miliaran Rupiah! Kok Bisa? Foto: YouTube/Rico Huang

YouTuber sekaligus pengusaha Rico Huang menggandeng owner Captain Barbershop, Yogi yang memiliki 39 cabang dan tersebar di Jabodetabek dan Surabaya. Dalam video YouTube bertajuk "Kiat Sukses Jadi Milyarder Lewat Bisnis Barber Shop" ini, ia bercerita perjalanan suksesnya hingga memiliki puluhan barbershop yang ia mulai sejak tahun 2015.

Meski demikian, bisnis yang pertama kali dimulai oleh Yogi adalah bisnis pomade, barulah ia beralih ke barbershop.

Baca Juga: Kisah Sukses Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa Bangun Kerajaan Bisnisnya hingga Sesukses Sekarang

Setelah lulus kuliah, Yogi sejatinya adalah seorang desain interior. Setiap bulannya, ia hanya bertemu 2-3 klien sampai akhirnya teman-teman SMAnya mengajak bisnis barbershop yang membuatnya bisa bertemu dengan banyak klien dan melihat kepuasan pelanggan. Menurutnya, itulah yang ia tidak dapatkan saat masih menjadi desainer interior.

Yogi terjun ke dalam bisnis barbershop tanpa memiliki skill ini sebelumnya.

"Passion itu enggak ada. Kalau kita kerja dengan passion, kita akan terjebak disitu. Yang penting itu konsisten. Apa yang mau kita terjun, itulah yang harus kita jalani," ujar Yogi.

Awalnya, orang tua Yogi sempat ragu ketika ia berbisnis dengan teman-temannya. Hal ini karena dari teman bisa menjadi musuh, dan uang adalah hal yang sensitif. Namun, Yogi justru merasakan hal berbeda. Dibandingkan saat ia berbisnis sendiri, berbisnis dengan teman-temannya justru mendatangkan lebih banyak uang.

"Ketika kita menemukan partner yang tepat, itu akan sangat bagus." ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini