DPR Minta RRI Gali Potensi Musisi Bandung, Caranya...

DPR Minta RRI Gali Potensi Musisi Bandung, Caranya... Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) akan kerja sama dengan para musisi untuk membangun RRI Creative Center yang bermarkas di RRI Bandung Jalan Diponegoro Kota Bandung. 

Kerja sama RRI dengan musisi ini dinilai sebagai mementum memanfaatkan ruangan atau aset negara yang tidak terpakai agar tak mubazir. 

"DPR RI memiliki kewajiban untuk memastikan RRI memberikan manfaat luas dan hak komunikasi publik melalui Lembaga Penyiaran Publik," ujar anggota Komisi 1 DPR RI, Muhammad Farhan kepada wartawan di Bandung, Senin (22/2/2021).

Kerja sama yang sudah dibahas satu tahun itu, dilanjutkan dengan pemetaan ruangan atau aset bangunan yang akan digunakan. Ruangan yang direncanakan digunakan untuk kerjasama ini yaitu studio siaran jaman dahulu, auditorium dan galery musik. Tiga ruangan ini rencananya dioptimalkan untuk live recording, entertainment dan music radio tourism.

Farhan mengungkapkan, langkah RRI membuka ruang kerjasama dengan musisi Bandung membuat ruang kreatif berpotensi besar. 

"Musisi Bandung memiliki semangat tinggi untuk menciptakan ekosistem bagi dunia kreasi musik. Maka kerja sama RRI dengan para musisi ini diharapkan terwujud menjadi RRI Creative Channel," ungkapnya.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini