Alert! IHSG Bakal Terkoreksi Tapi Beberapa Saham Bisa Dicermati Loh Guys

Alert! IHSG Bakal Terkoreksi Tapi Beberapa Saham Bisa Dicermati Loh Guys Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan melemah pada perdagangan Selasa 23 Februari 2021 setelah menguat 0.37% atau 23.38 poin ke level 6,255.31.

Analis reliance Sekuritas, Lanjar Nafi menuturkan bahwa secara teknikal candlestick IHSG membentuk pola bearish counter attack dengan potensi menguji rata-rata pergerakan 5 hari dan penutupan gap pada perdagangan selanjutnya.

Baca Juga: Investor Asing Masuk Lagi Ratusan Miliar, IHSG Berhasil Menguat!

“Indikator Stochastic dan RSI memberikan signal momentum yang masih cenderung bearish sehingga IHSG berpotensi kembali berfluktuatif dengan potensi terkoreksi menutup gap pada support resistance 6196-6286,” kata Lanjar, di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, masih ada beberapa saham-saham yang masih dapat dicermati oleh para investor secara teknikal. "Investor masih bisa mencermati saham ADRO, ERAA, ICBP, MNCN, SRIL, WIKA, dan WSKT," terangnya. 

Baca Juga: IHSG Perkasa di Awal Pekan, Saham-saham Milik Konglomerat Unjuk Gigi

Sementara itu, CEO Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya  menuturkan jika pola pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar ddengan rentang 6.202 hingga 6.318.

“Pasca rilis data perekonomian yang masih terlihat berada dalam kondisi wajar, serta fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, IHSG berpotensi terkonsolidasi,” ujarnya.

meski begitu, dirinya masih merekomendasikan beberapa saham-saham seperti SMRA, ITMG, BSDE, ICBP, AALI, MYOR, dan SRIL.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini