Partai Pimpinan AHY Makin Panas, Sekarang Kader-kadernya pada Menggugat

Partai Pimpinan AHY Makin Panas, Sekarang Kader-kadernya pada Menggugat Foto: Sufri Yuliardi

Polemik yang dialami Partai Demokrat semakin 'panas' pasca diumumkannya rencana adanya kudeta oleh Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono. Kini, para senior dan pendiri Partai Demokrat menggugat untuk menyelamatkan partai berlambang merci tersebut. 

"Kami, kader Partai Demokrat menggugat untuk mengembalikan dan menegakan Demokrat menjadi partai modern dan terbuka," ujar Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua, dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).Baca Juga: Ahok dan AHY Masih Masuk Bursa Capres 2024

Lanjutnya, ia menyampaikan, hal yang membuat kader PD menyampaikan gugatan yaitu elektabilitas Partai Demokrat dari beberapa lembaga survey ternama semakin merosot. Berdasarkan survei Litbang Kompas yang dirilis Februari 2021, yang dilakukan pada Desember 2020 hingga Januari 2021 dengan 2000 responden menyebutkan bahwa elektabilitas Partai Demokrat hanya 4,6%. Sedangkan berdasarkan Lembaga Survei Indonesia yang dirilis Senin (22/2) , elektabilitas partai pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hanya 5,4%, sementara perolehan suara Partai Demokrat saat Pemilu 2019 adalah 7,7 %.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini