Banjir Hari ini dan Minggu Lalu Cukup Menunjukkan Anies itu Gagal

Banjir Hari ini dan Minggu Lalu Cukup Menunjukkan Anies itu Gagal Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai gagal mengantisipasi dan mengatasi banjir Jakarta . Pemprov DKI Jakarta disarankan dapat segera memperbaiki tata kota di Jakarta untuk mengantisipasi bencana banjir terulang di tahun berikutnya.

Hal itu diungkapkan pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Nirwono Joga.

"Tata ruang kota harus diperbaiki. Permukiman yang terdampak banjir tahunan seperti yang berada di bantaran kali (banjir kiriman), tepian situ/danau/embung/waduk di tepi pantai (banjir rob) harus direlokasi dan dikembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau (RTH) kota," ungkap Nirwono dikutip dari Sindonews, Senin (22/2/2021).

Nirwono menyayangkan sikap Gubernur DKI Anies Baswedan tak serius menangani banjir karena tiap tahun curah hujan merupakan peristiwa alam.

"Banjir kali ini juga menunjukkan bahwa Gubernur dan Wagub DKI gagal mengantisipasi dan mengatasi banjir, mengingat awal tahun lalu juga terjadi banjir lokal yang lebih parah," katanya.

"Banjir hari ini dan minggu lalu sudah cukup menunjukkan Gubernur (Anies) tidak berhasil mengatasi banjir secara signifikan," sambungnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini