Meski Elektabilitas Ganjar Meroket Dibandingkan Puan Maharani, Pintu PDIP Tetap Tertutup?

Meski Elektabilitas Ganjar Meroket Dibandingkan Puan Maharani, Pintu PDIP Tetap Tertutup? Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai kandidat Capres 2024 selalu moncer, bahkan dibandingkan dengan putri Ketua Umum Megawati, Puan Maharani. Dalam survei terbaru yang digelar Lembaga Survei Indonesia (LSI), elektabilitas Ganjar mencapai 15,4 persen sementara Puan hanya meraup suara kedua terbawah, yakni cuma 1,1 persen.

Dia hanya berada bawah Prabowo Subianto yang mencapai 26 persen. Dengan tingginya elektabilitas ini, PDIP menyatakan, peluang ganjar terbuka untuk 2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyatakan PDIP akan menunggu terlebih dulu perkembangan hingga menjelang 2024. Termasuk, menunggu seperti apa perkembangan elektabilitas Ganjar ke depannya.

"Kami akan tunggu. Tergantung dari Pak Ganjar juga bagaimana dia bisa meningkatkan elektabilitasnya," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Senin (22/2).

Djarot membantah anggapan yang kerap muncul di publik bahwa peluang Ganjar untuk maju dari PDIP di Pilpres 2024 tertutup. Dia menegaskan, penentuan capres tak bisa dilakukan sejak dini, melainkan pada waktu yang tepat.

"Artinya, 2024 masih terbuka bagi siapa pun juga," ucapnya.

Bukan Pejabat, AHY dan Gatot Nurmantyo Ungguli Puan di Survei Capres

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini